Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 23 Oktober 2018

Dusdusan.com Dorong Perempuan Rintis Bisnis Mandiri

Novianti Jum'at, 10/08/2018 15:57 WIB
Dusdusan.com Dorong Perempuan Rintis Bisnis Mandiri
Dusdusan.com Dorong Perempuan Rintis Bisnis Mandiri
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Dusdusan.com, reseller platform terbesar di Indonesia, terus mendorong kaum perempuan agar mampu merintis bisnis mandiri.

General Manager Marketing Communication Dewi Hendrati mengatakan situs Dusdusan.com menawarkan peluang bisnis tanpa beban. Dengan kata lain, bisnis reseller peralatan rumah tangga, kantor dan fashion ini dapat diikuti tanpa adanya target, tutup poin, tidak ada kewajiban merekrut reseller baru, tidak harus stok barang (bisa dropship) dan tidak harus memiliki toko sendiri.

“Adanya Dusdusan.com dapat mengedukasi perempuan Indonesia, khususnya ibu rumah tangga untuk merintis sebuah usaha. Situs menjadi sebuah peluang karena sudah banyak ibu rumah tangga yang menggunakan ponsel pintar,” ujar Dewi, pada Jumat (10/8/2018).

Sejak didirikan tahun 2014 silam, Dusdusan.com telah memiliki lebih dari 58.000 reseller aktif yang tersebar di seluruh Indonesia serta 6 warehouse yang berada di Bekasi, Semarang, Makassar, Bandung, Sidoarjo dan Medan.

Dari banyaknya reseller tersebut, 90% diantaranya adalah perempuan dengan kisaran usia 18-40 tahun. Dengan bermodalkan smartphone dan internet, reseller dapat melakukan jual beli barang dengan mudah.

“Kami berharap, bergabungnya perempuan atau ibu rumah tangga dengan platform ini bisa menjadi pemasukan tambahan untuk membantu perekonomian keluarga,” katanya.

Dewi menambahkan keuntungan yang didapatkan tergantung bagaimana cara dan usaha reseller menjual barangnya. Dari total 120 produk peralatan rumah tangga, kantor dan fashion yang ada di Dusdusan.com, beberapa barang yang paling laku terjual antara lain tumbler, panci, teflon dan lunch box.

Selain itu, harga yang ditawarkan Dusdusan.com kepada reseller lebih murah sekitar 30-50% dari harga yang berada di pasaran.