Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 23 Oktober 2018

Dapat Tambahan Lahan Dari Pemprov, PT BIJB Bakal Kembangkan Sisi Darat

Wisnu Wage Jum'at, 10/08/2018 20:37 WIB
Dapat Tambahan Lahan Dari Pemprov, PT BIJB Bakal Kembangkan Sisi Darat
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com,BANDUNG--PT BIJB menerima lahan seluas 2.948.294 meter persegi sebagai penyertaan modal untuk korporasi dari Pemprov Jabar.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan tanah yang diserahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini akan digunakan untuk pembangunan sisi darat bandara, yakni untuk lahan komersial.

"Alhamdulillah BIJB mendapat setoran modal dari Pemprov Jabar dalam bentuk tanah untuk sisi darat, yaitu tanah yang bisa dikomersialkan untuk bangunan komersial, terminal, bangunan penunjang, untuk Pertamina, dan lainnya," paparnya, Jumat (10/8/2018).

Urusan lahan menurutnya kini sudah tidak menjadi masalah lagi karena itu landasan pacu Bandara Kertajati ini bisa diperpanjang sesuai masterplan, yakni 3.500 meter. 

Dengan demikian, semua tipe pesawat dapat mendarat di bandara tersebut. "Sejak awal rencananya 3.000 meter, tapi kalau secara finansial mampu, kenapa tidak sampai 3.500 meter saja. Karena sekarang pembebasan lahan  sudah beres semua, tidak seperti tahun lalu," ujarnya.