Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 19 Oktober 2018

Pos Indonesia Serahkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Kahfi Kamis, 09/08/2018 14:19 WIB
Pos Indonesia Serahkan Bantuan Korban Gempa Lombok

 

Bisnis.com, BANDUNG- PT Pos Indonesia (Persero) ikut peduli terhadap nasib korban gempa bumi di Lombok, NTB.

Selaku perusahaan pelat merah, Pos Indonesia tergerak untuk memberikan bantuan yang berguna bagi pemulihan para korban. Gempa mengguncang Lombok pada Minggu (29/7/2018) lalu.

Karena bencana itu, ratusan orang meninggal dunia, dan ribuan lainnya harus berdiam di tenda-tenda pengungsian. Gempa juga menghancurkan banyak fasilitas umum serta rumah para penduduk.

Aksi kemanusiaan Pos Indonesia diwujudkan melalui penyerahan bantuan bagi para korban yang terdampak. Bantuan diserahkan kepada Posko Bantuan Bencana Gempa Bumi Sugian Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pos Selong Dadang Hermawan. Bantuan yang diberikan berupa 800 kg beras, 50 dus mie instan, makanan sehat ibu dan anak, susu, pampers, biskuit sehat, perlengkapan sekolah dan sejumlah bantuan lainnya dengan total bantuan senilai Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban korban gempa.  Bantuan ini juga merupakan bentuk solidaritas, kebersamaan dan kepedulian Pos Indonesia terhadap sesama atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Lombok. Hal ini sejalan dengan tagline BUMN yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri.” ujar Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) Cahyat Rohyana.