Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 17 Agustus 2018

PUI Jabar Deklarasikan Aher Jadi Cawapres Prabowo

Wisnu Wage Jum'at, 03/08/2018 16:45 WIB
PUI Jabar Deklarasikan Aher Jadi Cawapres Prabowo
Ahmad Heryawan

Bisnis.com,BANDUNG--Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat mendeklarasikan Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan atau Aher sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Deklarasi digelar di Rumah Makan Sindang Reret, Bandung, Jumat (3/8/2018).

Ketua Umum DPW PUI Jabar Engkos Kosasih mengatakan Ahmad Heryawan adalah seorang ulama besar dan bukan sekadar negarawan yang mumpuni baik secara keilmuan atau penampilan semata.

"Saatnya kami dari DPW PUI Jawa Barat mewakafkan Ketua Majelis Syuro PUI yang juga Gubernur Jawa Barat dua periode Dr Haji Ahmad Heryawan Lc atau Kang Aher menjadi cawapres untuk Pak Prabowo di Pilpres tahun 2019 mendatang," katanya.

Selama 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Barat, pihaknya menilai Heryawan layak mendampingi Prabowo. Selain menjadi negarawan dengan basis ulama, kalangan santri hingga profesional yakni alumni Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA).

"Artinya beliau itu adalah sosok nasional, sisi nasional sudah tentu ada di dalam diri Kang Aher dan sisi religius juga ada di dalam diri Kang Aher," ujarnya..

Hasil deklarasi Aher sebagai cawapres untuk Prabowo di Pilpres 2018, rencananya akan disampaikan pihaknya kepada pimpinan Koalisi Keumatan.