Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 17 Agustus 2018

Lawan Sriwijaya FC, Persib Siap Amankan 3 Poin

Dea Andriyawan Jum'at, 03/08/2018 21:03 WIB
Lawan Sriwijaya FC, Persib Siap Amankan 3 Poin

Bisnis.com, BANDUNG — Persib Bandung bertekad mengamankan tiga poin kala menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu (4/8) mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menyebut, laga melawan Tim Elang Andalas Laskar Wong Kito Sabtu sore, akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Persib. Pasalnya, Sriwijaya tengah berambisi untuk memperbaiki catatan kemenangan pasca masalah internal yang mengakibatkan sejumlah pemain pilat hengkang ke tim lain.

“Besok kita akan menghadapi pertandingan pentinainnya, kita akan coba mengambil tiga poin karena penting untuk mengamankan posisi puncak di Liga 1. Kita tahu Sriwijaya punya beberapa problem, tapi sekarang mereka tim yang kuat. Jadi ini akan tetap jdi pertandinggan yang sulit bagi kita,” kata Gomez dalam konferensi pers di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/8).

Gomez pun mengaku skuad Maung Bandung akan harus kembali kehilangan penyerang andalannya, Ezechiel lantaran terkena sanksi larangan bermain dua pertandingan ke depan dan denda Rp 20 juta

Meski ia menduga ada yang tidak suka dengan Persib lantaran pemainnya langganan terkena sanksi, namun ia tetap optimis laga yang akan disaksikan puluhan ribu bobotoh di GBLA ini akan berbuah tiga poin.

Terlebih, saat ini striker anyar Persib, Patrich Wanggai mulai menunjukan taringnya dengan melesatkan dua gol pada pertandingan kontra PS Tira. Bersama Jonathan Bauman, lini serang Persib diprediksi akan tetap tajam.

“Saya gak tahu karena beberapa orang di federasi tidak menyukai Persib Bandung. kalian tau namanya. setiap kali komdis sidang pasti ada Persib, juga dengan Persebaya,” katanya.

Ia pun menyoroti kinerja lini belakang yang juga pada pertandingan kali ini harus kehilangan Bojan Malisic akibat sanksi. Dalam tiga pertandingan terakhir, Persib harus kemasukan tujuh gol. Padahal pada 12 pertandingan awal timnya hanya kebobolan 13 gol.

“Tapi dalam tiga game kita kebobolan tujuh dan itu terlalu berlebihan, saya menargetkan cleansheet, itu penting,” kata dia.

Namun ia juga mengaku hal tersebut normal dalam sebuh kompetisi. Pasanya pemain sepakbola bukan mesin, karena terkadang pemain harus bermain tiga kali sehari, kadang juga pemain harus menghabiskan waktu seharian dalam perjalanan.

“Maka konsentrasi mereka mungkin kurang bagus. itu normal, maka mereka buat kesalahan. bukan hanya Persib tapi juga tim lain,” katanya.

Sementara itu, Pemain belakang Persib, Indra Mustafa mengatakan dirinya bersama punggawa Persib lainnya sudah dalam keadaan siap untuk mengamankan poin penuh. Meskipun tim Sriwijaya harus kehilangan banyak pemain inti, namun Sriwijaya masih menjadi tim tangguh.

“Itinya pertandingan besok sangat penting dan harus menang , kerja keras, kompak, kita tahu prestasi kita kemarin positif di tiga laga kemarin. Sekarang kita main di kandang dan kita percaya diri. coach juga selalu kasih instruksi buat kita besok, 3 poin,” tegasnya.

Sementara itu, pada pertandingan besok, dirinya mengaku sudah mengevaluasi diri berdasarkan beberapa pertandingan sebelumnya. Ia berambisi menjawab kepercayaan tim pelatih saat dirinya dipasang sebagai starter akibat absennya Bojan Malisic.

“Evaluasi pribadi sih pasti ada, bisa dilihat dari pertandingan pertandingan kemarin apa salah saya sendiri dan harus gimana, apalagi coach melihat ibaratin saya bisa mengganti sosok bojan sendiri yg lagi di sanksi. tapi kita semua tidak ada yg tahu keputusan pelatih bagaimana,” tandasnya.