Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 17 Agustus 2018

Sriwijaya FC Tak Mau Kehilangan Poin Di Bandung

Dea Andriyawan Jum'at, 03/08/2018 14:57 WIB
Sriwijaya FC Tak Mau Kehilangan Poin di Bandung

Bisnis.com, BANDUNG — Sriwijaya FC sudah mempersiapkan strategi untuk meladeni permainan Persib Bandung yang akan digelar pada Sabtu (4/8) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

“Pertandingan besok pertandingan sulit tapi kami siap, kemenangan tetakhir lawan Borneo FC bekal kita pertandingan besok,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/8).

Menurut Subangkit, Persib saat ini merupakan tim tangguh yang sulit untuk dikalahkan. Terlebih, dalam enam laga sebelumnya Persib belum terkalahkan.

“Persib tim kuat saat jni mereka pasti ngotot untuk bisa raih poin tiga kami siap hadapi itu,” kata dia.

Meski demikian, dia memastikan skuad Sriwijaya FC telah mempersiapkan strategi. Ia menargetkan timnya tidak kehilangan poin pada pertandingan besok.

Sementara itu, terkait sejumlah pilar Persib yang absen pada pertandingan pekan ke 19 Liga 1 Indonesia itu akibat sanksi dan bermain di Timnas U-23, Subangkit tidak menganggap hal tersebut keuntungan.

Pasalnya, Persib Bandung masih memiliki pelapis yang sepadan untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Bojan Malisic, Febri Haryadi, Ezechiel Ndouasel dan Hariono.

“Saya belum tau pilar persib yang belum main, tapi saya kira Persib tanpa mereka juga tim bagus jadi mereka sepertinya gantinya bojan ada indra, didepan eze banyak pilihan karena ada bauman dan patrich,” kata dia.

“Saya kira tim yang kuat disemua lini, disayap-sayap juga metreka kuat ada Ghozali ada Agung,” tambah dia

Selanjutnya, ia juga mengaku kondisi tim saat ini berangsur membaik. Pasca ditinggalkan oleh banyak pemain pilarnya pada awal putaran ke dua, Sriwijaya FC mulai menunjukan kekuatannya terutama saat mengalahkan Borneo FC 1-0.

“Mungkin di awal mereka (pemain) kelur dari tim memang ada banyak masalah disana, tapi sedikit demi sedikit melawan Borneo kemarin anak-anak bisa melupakan,” kata dia.

Pertandingan kontra Persib Bandung pun lanjut dia, menjadi momentum kebangkitan dari Tim Elang Andalas Laskar Wong Kito ini meskipun skuadnya pun harus kehilagan dua pemain kunci yang harus membela Timnas U-23 pada Asian Games 2018.

“Walupun kita sekarang Beto dan Zulfiandi di Timnas, psti anak-anak berjuang untuk besok, paling tidak, tidak kehilangan angka disini,” tandasnya.

Sementara itu perwakilan Pemain Sriwijaya, Zalnando mengaku dirinya bersama punggawa Sriwijaya FC lainnya sudah siap untuk meladeni Permainan cepat dari Persib Bandung.

“Kita siap melawan Persib, kita ingin dapat poin disini kita ingin tutup laga tandang sebelum libur Asian Games,” katanya.