Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 21 Oktober 2018

Obor Asian Games Mampir Ke Purwakarta, Ini Rutenya

Wisnu Wage Selasa, 31/07/2018 16:50 WIB
Obor Asian Games Mampir ke Purwakarta, Ini Rutenya
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com,PURWAKARTA--Kabupaten Purwakarta siap menyambut kedatangan dua api obor Asian Games 2018 pada 10 Agustus mendatang.

Kepala Bidang Olah Raga, Disporaparbud Iwan Kartiwan mengatakan sejumlah persiapan sudah dilakukan pihaknya untuk menyambut kedua api obor tersebut. “Persiapannya sudah 80%, di Purwakarta, api obor tersebut  bermalam hingga 11 Agustus,” katanya, Selasa (31/7/2018).

Sementara acara puncak akan diadakan seremoni khusus di Taman Air Mancur Sri Baduga. Setelah sebelumnya akan diadakan juga kirab budaya. Untuk rute obor akan masuk melalui Gapura Indung Rahayu di Ciganea, Jatiluhur. Setelah itu api akan menuju Simpang Suryo.

Nah setelah itu puncaknya di air mancur. Nanti akan ada juga penampilan air mancur disesuaikan dengan tema Asian Games," ujarnya.

Rencananya obor Asian Games 2018 akan disambut oleh lebih dari 200 pasukan. Selain itu ribuan siswa dari sekolah-sekolah di Kabupaten Purwakarta akan juga meramaikan."Kirab rampak kendang dari TNI-Polri pun akan turut menyambut kedatangan obor yang berapi abadi. Ini sebuah kebanggaan bagi Purwakarta, karena terpilih dari 5 daerah tujuan kirab obor Asian Games di Jawa Barat‎," katanya.

Kedatangan obor Asian ‎Games sendiri bertepatan dengan rangkaian hari jadi Purwakarta. "Mohon doanya dari masyarakat Purwakarta. Kita hanya tinggal mematangkan dengan pihak Inasgoc," ucapnya.