Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 17 Agustus 2018

Wanita Portland Bertahan Hidup 7 Hari Dengan Minum Air Radiator

Newswire Minggu, 15/07/2018 14:45 WIB
Wanita Portland Bertahan Hidup 7 Hari dengan Minum Air Radiator
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, PORTLAND - Seorang wanita yang hilang sepekan lalu diselamatkan dari tebing pantai California, tempat ia bertahan hidup dengan meminum air dari radiator kendaraannya jenis SUV yang rusak, kata pihak berwenang.

Angela Hernandez, 23 tahun, dari Portland ditemukan sepasang pemanjat tebing pada Jumat malam setelah mereka melihat SUV Jeep-nya yang rusak sebagian terendam di bawah tebing 200 kaki di kawasan Big Sur, kata John Thornburg, juru bicara kantor Sherif Monterey County.

Kabar hilangnya Hernandez menarik perhatian khalayak setelah ia dan kendaraannya terakhir terlihat di video kamera pengawas di sebuah tempat pengisian bahan bakar Carmel pada 6 Juli lalu, sekitar 50 mil sebelah utara jalan bebas hambatan Highway 1, tempat dia ditemukan.

Para pemanjat tebing itu menemukan Hernandez dalam keadaan sadar, bernafas dan menderita luka di bagian punggung, kata Thornburg.

Para penolong berusaha membawanya hingga ke helikopter yang menerbangkan dia ke sebuah rumah sakit terdekat. Kondisisinya stabil tapi tampaknya menderita gegar ketika terjadi tabrakan, kata Patroli Jalan Raya California dalam sebuah pernyataan.

Hernandez mengatakan kepada para penyelidik, dia membanting kemudi menghindar dari menabrak seekor binatang di Highway 1 pada 6 Juli dan mobilnya jatuh melewati tebing di sebelah utara Jalan Nacimiento Fergusson.

Ia bertahan hidup "dengan minum air dari radior kendaraannya," demikian Patroli Jalan Bebas Hambatan, yang dilansir Reuters.

Waktu itu Hernandez sedang dalam perjalanan dari rumahnya di Portland untuk mengunjungi saudaranya Isabel di Lancaster, Los Angeles County, ketika terjadi kecelakaan.

"Saudaraku bertahan hidup selama 7 hari sendirian di bawah tebing 200 kaki di HW1," kata saudaranya Isabel Hernandez di status Facebook-nya pada Sabtu. "Ini sangat traumatik dan akan mengalami proses pemulihan yang lambat."