Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Juli 2018

Kalah Di Pilgub, Sudrajat-Syaikhu Pertimbangkan Maju Ke DPR

Wisnu Wage Senin, 09/07/2018 16:47 WIB
Kalah Di Pilgub, Sudrajat-Syaikhu Pertimbangkan Maju ke DPR

Bisnis.com,BANDUNG--Mengantongi 6 juta suara di Pilgub Jabar dinilai bisa memuluskan Sudrajat-Ahmad Syaikhu jika maju dalam Pemilu Legislatif 2019.

Ketua tim sukses Asyik yang juga pengurus PKS, Haru Suandharu mengungkapkan bahwa Ahmad Syaikhu dipastikan dipercaya partai maju di Pileg 2019. "Beliau (Syaikhu) akan maju untuk DPR RI," katanya di Bandung, Senin (9/7/2018).

Menurutnya raihan suara pasangan Asyik di Pilgub Jabar ia sebut akan berdampak baik untuk kontestasi demokrasi skala nasional. Saat ini, fokus yang akan dijalankan adalah menjaga konstituen agar tetap solid.

"Kalau konstalasi nasional mengarah pada koalisi yang sama, ini modal yang besar. Kita akan start dari angka yang sekarang. Sekarang, menjaga konstituen, salah satunya asyikpreneur jalan terus," katanya.

Sementara itu, Sudrajat pun mengindikasikan akan maju di Pileg. Hanya saja ia masih menjawabnya dengan normatif.

"Sekarang saya monitoring, menjaga konstituen. Rileks lah, sekaligus konsolidasi. Kalau nyaleg, kita lihat aja nanti. Belum berpikir kesana," ujarnya.

Syaikhu sendiri mengaku siap selama mendapat perintah dari partai PKS untuk maju ke DPR. "Insya allah nyaleg kalau diamanati oleh partai," pungkasnya.