Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 19 September 2018

Emil Akan Bentuk Lembaga Khusus Penasihat, Sudrajat Ditawari Duta Besar Untuk Jabar

Dea Andriyawan Senin, 09/07/2018 15:10 WIB
Emil Akan Bentuk Lembaga Khusus Penasihat, Sudrajat Ditawari Duta Besar Untuk Jabar
Sudrajat, Ridwan Kamil, dan Ahmad Syaikhu
Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan membuat lembaga khusus untuk menjadi penasihat selama dirinya menjabat Gubernur Jawa Barat saat dilantik nanti.

“Nanti kalau memang memungkinkan ada lembaga khusus dari individu-individu teristimewa ini utuk menasehati pembangunan Jawa Barat,” katanya saat menerima kunjungan Asyik di Cafe Bali, Kota Bandung, Senin (9/7).

Menurutnya hal tersebut dilakukan pihaknya untuk merangkul semua pihak, baik seluruh paslon yang berkontestasi dalam Pilgub Jabar 2018 maupun tokoh-tokoh lain di Jabar agar ikut terlibat dalam pembangunan Jabar.

“Kalau itu berhasil ya inilah ciri orang Jabar dalam kompetisinya ketat sedikit hangat banyak dinamika, kalau sudah selesai justru tidak saling menjauh malah saling berdekatan memberikan sumbang saran,” katanya.

Ia mengakui, telah menawarkan kepada Sudrajat untuk menjadi Duta Besar mewakili Jawa Barat. Pasalnya, Sudrajat memang memiliki kapasitas sebagai duta besar karena Sudrajat pernah menjadi Duta Besar Indonesia Tiongkok pada tahun 2009 lalu.

“Kan saya gak mungkin selalu pergi ke luar negeri. Nah Pak Ajat kan kapasitasnya luar biasa disitu, beliau senang tadi saya tawari disitu pasti saya akan merangkul semua pihak jika mereka masih punya energi untuk bergabung menjadi penasehat selama lima tahun,” katanya.

Selain Sudrajat, pihaknya juga akan melibatkan pihak lainnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan Jabar melalui lembaga khusus penasihat ini.