Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 13 November 2018

Emil Kepincut Program Asyik Preneur Dijadikan Program Pemprov Jabar

Dea Andriyawan Senin, 09/07/2018 14:40 WIB
Emil Kepincut Program Asyik Preneur dijadikan Program Pemprov Jabar
Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil, mengatakan pihaknya mempertimbangkan untuk menjadikan program Asyik Preneur menjadi program kerjanya dalam memimpin Jawa Barat dalam lima tahun ke depan.

Hal tersebut diakui Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat menerima kunjungan pasangan Asyik di Cafe Bali, Jalan Riau, Kota Bandung, Senin (9/7).

Menurutnya, program Asyik Preneur ini merupakan program yang baik untuk menciptakan pengusaha muda dan lapangan kerja baru di Jawa Barat.

“Misalkan kalau memang itu mau dijadikan sebuah program yang luar biasa difasilitasi oleh pemprov tentulah kita akan memaksimalkan,” kata Emil.

Terlebih dengan jumlah masyrakat Jawa Barat yang terbesar di Indonesia, bukan perkara mudah mengentaskan permasalahan sosial dan kemasyarakatan. Apalagi geliay pembangunan infrastruktur di Jabar juga sangat tinggi.

Oleh karenanya, dirinya meminta ke-tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat beserta tokoh masyarakat lainnya untuk bersama-sama dengannya membangun Jawa Barat.

“Mudah-mudahan kami berharap masyarakat juga bisa mengikuti kalau para pemimpinnya sudah berdekatan dengan sehangat ini, dibawah juga mengikuti tidak ada lagi blok-blokan, betul-betul kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Jawa Barat lima tahun kedepan,” katanya.

Bahkan, tidak hanya Asyik Preneur, dia juga memasikan akan mempelajari ide, gagasan dan program dari paslon lainnya untuk dijadikan program kerja dirinya dalam memimpin Jawa Barat.

“Kita akan lihat dulu nanti, kalau baik nanti tidak hanya Asyik Preneur, tapi program lainnya, molotot.com misalkan,” katanya.

Menanggapi hal terasebut, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya menyambut baik rencana Asyik Preneur dijadikan program dari Pemprov Jabar dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

“Mungkin jika ini bisa masuk juga dalam RPJMTD akan lebih masif ketimbang itu dilakukan orang perorang,” katanya.