Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

CR7 Semakin Dekat Dengan Juventus

Dea Andriyawan Kamis, 05/07/2018 09:45 WIB
CR7 Semakin Dekat dengan Juventus
Cristiano Ronaldo
Reuters

Bisnis.com, MADRID -- Cristiano Ronaldo digadang-gadang telah menerima tawaran untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juara Italia, Juventus. Rumor tersebut berhembus langsung dari sumber yang dekat CR7 kepada Reuters pada hari Rabu.
 
Ronaldo, yang bergabung dengan Real dari Manchester United pada 2008 lalu ini mampu menorehkan sejumlah raihan kelas dunia. Ia memecahkan rekor dunia dengan nilai trasnfer 80 juta pon, bersama klub Spanyol tersebut juga ia menjadi pencetak 451 gol sepanjang masa dalam semua kompetisi dan telah memenangkan dua gelar La Liga dan empat gelar Piala Liga Champions dengan El Real.
 
Meskipun banjir penghargaan, namun, pemain yang mampu menyabet gelar pemain terbaik dunia dalam lima tahun ini terlihat telah sering merasa jatuh dengan Real dan telah menyatakan pada beberapa kesempatan bahwa ia ingin meninggalkan klub.
 
Bahkan saat setelah mengangkat trofi Liga Champions ketiga berturut-turut dan membantu Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di final pada tanggal 26 Mei lalu, Ronaldo tampaknya menunjukkan dia sudah memutuskan benar-benar ingin meninggalkan Real Madrid. Bahkan, berdasarkan seorang reporter di lapangan di Stadion Olimpiade Kiev NSC Ronaldo pernah mengatakan
 
"itu indah untuk bermain untuk Real Madrid."
 
pemain 33 tahun ini nampaknya mundur pada pernyataan tersebut. Selama Real melakukan perayaan parade di ibukota Spanyol hari berikutnya, ia juga mengatakan kepada massa pendukung Madrid, "Melihat Anda musim depan."
 
Surat kabar Portugal juga melaporkan Ronaldo berada di ambang meninggalkan Madrid di bulan Juni. Setelah berita muncul dalam koran Portugis itu, Ronaldo menyatakan bahwa ia tidak senang dengan klub.
 
Ia juga sempat membuat kegemparan dunia sepak bola setelah di 2012 ketika ia menyatakan dalam sebuah wawancara pasca pertandingan setelah permainan dengan Granada.
 
"Aku sedih dan klub tahu mengapa," kata Ronaldo.
 
Sementara itu, Juventus menolak untuk berkomentar ketika disinggung terkait rumor tersebut. Real Madrid pun serupa, tim menyatakan komentar resmi akan dimuat pada saluran resmi Real Madrid.
 
Namun Real Madrid tidak mengeluarkan pernyataan apapun di situs web mereka tentang Ronaldo, meskipun setiap hari mereka telah mengeluarkan pernyataan menyangkal laporan yang mereka buat terkait tawaran terhadap Paris St Germain terkait transfer Neymar dan Kylian Mbappe.
 
Koran Spanyol Marca mengisyaratkan pada hari Rabu bahwa Ronaldo tidak nyaman di Real Madrid karena Madrid sedang mencari pengganti dirinya dan Presiden Florentino Perez-nya secara terbuka sudah sangat dekat dengan Neymar, mengiming-imingi pemain Brasil sejak tahun lalu itu untuk datang ke Madrid jika ia ingin memenangkan penghargaan bergengsi Ballon d'Or.