Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 Agustus 2018

Citilink Bakal Tambah Rute Dari Kertajati, Kemana Saja?

Wisnu Wage Minggu, 01/07/2018 15:27 WIB
Citilink Bakal Tambah Rute Dari Kertajati, Kemana Saja?
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Setelah sukses membuka rute Surabaya, maskapai Citilink membidik rute penerbangan domestik lainnya di Bandara Kertajati. 

Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT BIJB Agus Sugeng Widodo mengatakan potensi besar yang akan digarap yakni rute Kertajati - Denpasar, Semarang, Medan dan Balikpapan.

Selain Citilink maskapai seperti Lion Air dan Sriwijaya juga sudah menyatakan ketertarikannya. Seluruh tahap perizinan masih dalam proses evaluasi dan penyesuaian tarif.

"Rute potensial yang bisa dimanfaatkan cukup banyak. Tapi semuanya ada tahapan yang harus ditempuh," tuturnya, Minggu (1/7/2018).

Agus menambahkan, untuk menjangkau Bandara Kertajati akses transportasi yang melayani yakni Damri. Moda transportasi berbasis bus tersebut kembali melakukan pelayanan dari Bandung ke Kertajati dan Cirebon ke Kertajati. Pelayanan tersebut disesuaikan dengan jam penerbangan.

"Damri yang start dari Bandung akan berangkat dari Kebon Kawung pukul 11.00 . Sedangkan dari Cirebon berangkat dari Terminal Harjamukti pukul 12.00 WIB," ucapnya.