Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

HMD Kembangkan Nokia 9 Dengan Sensor Sidik Jari Dalam Layar

Newswire Kamis, 28/06/2018 10:26 WIB
HMD Kembangkan Nokia 9 dengan Sensor Sidik Jari dalam Layar

Bisnis.com, JAKARTA - HMD dilaporkan tengah mengembangkan ponsel "Nokia 9" yang secara internal dinamai "A1 Plus" atau "A1P."

Ponsel ini akan dibuat seperti Nokia 8 Sirocco ("A1N") dengan pemindai sidik jari di dalam layar, kamera yang lebih canggih dan Snapdragon 845 -- Sirocco tidak meng-upgrade chipset Snapdragon S835 dari Nokia 8.

Perangkat baru tersebut akan menggunakan layar P-OLED dari LG dan akan menghadirkan pemindai sidik jari UD yang mirip dengan Vivo X21 UD.

FIH Mobile, yang akan membuat ponsel, awalnya memiliki masalah kamera pemindai lambat untuk merespons, namun masalah tersebut terpecahkan dengan membuat kaca layar yang lebih tipis.

Tidak banyak hal yang diketahui tentang kamera, namun tampaknya HMD menganggapnya sebagai "risiko tinggi" dan harus menyelesaikan berbagai masalah selama pengembangan.

Pengembangan Nokia 9 dimulai pada bulan Februari dan pengenalan perangkat diharap dapat dilakukan tepat waktu di paruh kedua tahun ini, antara bulan Agustus atau September, demikian seperti dilansir dari GSM Arena.