Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

H-2 Mudik Lebaran Membludak, 12 GT Palimanan Utama Disiapkan

Wisnu Wage Rabu, 13/06/2018 19:38 WIB
H-2 Mudik Lebaran Membludak, 12 GT Palimanan Utama Disiapkan

Bisnis.com,BANDUNG—Pintu keluar Tol Palimanan Utama dibuka maksimal guna melayani arus kendaraan pemudik yang tinggi, Rabu (13/6/2018).
 
Kadishub Jabar Dedi Taufik mengatakan pemberlakuan one way dari Cikarang Utama hingga ujung tol Cipali sudah diantisipasi dengan dibukanya gerbang tol dalam jumlah banyak. “Gerbang tol dari arah Jakarta dibuka 12 sementara dari arah Cirebon hanya 2,” katanya di Gedung Sate, Bandung.
 
Menurutnya lonjakan pemudik pada H-2 Lebaran ini sudah diprediksi pihaknya sangat tinggi karena waktu libur yang cukup panjang. “Kami sudah memprediksi ada kenaikan 22% lebih pada H-2 ini,” ujarnya.
 
Dedi mengatakan pembukaan seluruh ruas tol untuk kendaraan pemudik sudah masuk cara bertindak di lapangan setelah contra flow tidak memungkinkan mengalirkan seluruh kendaraan yang terjebak kemacetan dari Cikarang Utama.
 
“Kondisi jalan sendiri ditopang cuaca cerah, dilaporkan nihil kecelakaan. Selain ruas tol median jalan pun dipakai pemudik. Kami himbau jaga kecepatan dan tetap hati-hati,” katanya.