Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 17 Agustus 2018

Aher Resmi Jadi Mantan Gubernur Jabar

Wisnu Wage Rabu, 13/06/2018 18:07 WIB
Aher Resmi Jadi Mantan Gubernur Jabar

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ahmad Heryawan resmi meletakan jabatan dan menyerahkan memori jabatan pada Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa.
 
Prosesi pelepasan jabatan yang dirangkaikan dengan acara pisah sambut tersebut digelar di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Rabu (13/6/2018). Hadir pula Wagub Jabar non aktif Dedi Mizwar, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besarharto Karyawan, Mantan Gubernur Jabar Danny Setiawan dan para pejabat di lingkungan Pemprov Jabar.
 
Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan momen pisah sambut ini baginya tidak bisa terelakan. Menurutnya setiap masa ada datang dan pergi. “Bertugas 10 tahun rasanya samporet (singkat), rasanya baru kemarin dinasehati Ceu Popong dan bertemu Kang Tjeje dan Kang Uu Rukmana,” tuturnya.
 
Menurutnya membaktikan diri di Jawa Barat selama 10 tahun pihaknya baik bersama Dede Yusuf maupun Deddy Mizwar bekerja sesuai batas kemampuan. “Ahamdulillah menorehkan prestasi. Sampai 9 Juni lalu sudah meraih 281 penghargaan,” katanya.

Heryawan mengaku 10 tahun tak cukup untuk terus membawa Jawa Barat makin maju dan berkembang, ini membutuhkan episode kepemimpinan yang kerja keras. 
 
Di akhir sambutan, dirinya mewakili keluarga juga Deddy Mizwar meminta maaf jika selama ini memimpin terdapat banyak kesalahan namun dia mengaku hal ini bisa diperbaiki dengan kerjasama dan kebersamaan seluruh pihak.
 
Aher sendiri usai prosesi setelah berjabat tangan dengan seluruh undangan langsung diantar Plh Gubernur Iwa Karniwa menaiki mobil pribadinya.