Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 21 Oktober 2018

Puncak Mudik Di Bandara Husein Sastranegara Hari Ini

Dea Andriyawan Minggu, 10/06/2018 16:13 WIB
Puncak Mudik di Bandara Husein Sastranegara Hari ini
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II (Persero) Andika Nuryaman memprediksi arus mudik 2018 di Bandara Husein Sastranegara Bandung terjadi Minggu (10/6).

“Puncak arus mudik hari ini sampai besok Senin karena hari ini kebanyakan orang sudah libur,” katanya.

Dia memperkirakan jumlah penumpang di Husein membludak hingga 600.000, yang artinya sudah melebihi jumlah penumpang pada penerbangan harian di luar libur lebaran.

“Hariannya bisa sampai 4 ribuan lah,” katanya.

Dia mengatakan, dalam libur lebaran ini, pihaknya telah menambah jadwal penerbangan untuk rute tujuan dan dari Padang-Bandung serta Bandung- Tanjung Karang oleh Wings Air dan Xpress Air.

“Bandung-Tanjung Karang pakai Wings Air dan Xpress Air melayani Bandung-Padang,” katanya.

Untuk memberikan rasa aman terhadap penumpang yang akan terbang dan turun di Bandara Husein, pihaknya telah melakukan peningkatan pengamanan di kawasan bandara. Hal tersebut menurutnya merupakan langkah preventif terhadap ancaman dan gangguan keamanan.

“Kita untuk di sekitar bandara sudah berkoordinasi dengan Pomau Lanud Husein Sastranegara untuk penjagaan di luar bandara,” katanya.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan bagi kendaraan yang masuk ke area bandara. Hal tersebut dilakukan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang, tapi juga pihaknya tidak ingin sampai kecolongan seperti teror yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Kita berjaga hingga 24 Juni mendatang, bergantian petugas berjaga di posko yang sudah didirikan,” katanya.