Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

Ramadan 2018: Pasar Murah Indag Purwakarta Sukses Diserbu Warga

Wisnu Wage Kamis, 07/06/2018 19:15 WIB
Ramadan 2018: Pasar Murah Indag Purwakarta Sukses Diserbu Warga
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com,PURWAKARTA--Pasar Murah Sembako yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purwakarta awal pekan ini terbilang sukses.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Wita Gusrianita mengatakan, di pasar murah tersebut dijual sejumlah barang pokok kebutuhan warga. "Yang di jual telur, daging ayam, daging kerbau, tepung terigu, minyak goreng, makanan kaleng, biskuit, elpiji 3 kg, produk fashion dan sejumlah produk UMKM Purwakarta," ujarnya, Kamis (7/6/2018).

Menurutnya, barang yang dijual dalam kegiatan pasar murah memiliki harga lebih murah 10 hingga 15% dari harga pasaran. "Variatif ya, contohnya harga gula pasir kristal harga eceran tertingginya kan Rp 12.500 di sini kita jual dengan harga Rp 11.500," jelasnya.

Sementara itu, Wita berharap kegiatan pasar murah dapat berperan dalam pengendalian harga. "Ini sebagi langkah dalam mengendalikan harga," katanya.

Sementara itu salah seorang warga bernama Lina (40), mengaku senang dengan kegiatan pasar murah tersebut. "Senang soalnya harganya kan lebih murah. Tadi saya beli telur bisanya Rp24.000 sekilo jadi Rp20.000," ungkapnya.

Diketahui dalam pasar murah tersebut sejumlah instansi terkait ikut terlibat seperti Dinas Peternakan, Pertanian, Bulog dan sejumlah pelaku usaha