Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Ramadan 2018: Kerja Padat, Ini Cara Sekda Jabar Tetap Bugar

Wisnu Wage Rabu, 06/06/2018 09:15 WIB
Ramadan 2018: Kerja Padat, Ini Cara Sekda Jabar Tetap Bugar

Bisnis.com, BANDUNG—Rutinitas ibadah puasa tidak mengganggu aktifitas bahkan hobi Sekda Jabar Iwa Karniwa.
 
Pejabat eselon I Pemprov Jabar ini mengaku ibadah puasa justru menjadi momen dirinya untuk mempertahankan kinerja dan kebiasaan sehari-hari. “Saya ngantor biasa jam 7 sudah datang ke Gedung Sate, bahkan di bulan puasa bisa lebih pagi masuknya,” katanya, Selasa (5/6/2018).
 
Menurutnya aktifitas dia tidak bisa dibilang kendor mengingat agenda padat setiap harinya menunggu. Selain menghadiri kegiatan sebagai sekda sewaktu-waktu dirinya juga harus menjalankan disposisi dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk membuka acara atau mengikuti rapat di Jakarta.
 
“Sekarang saja saya tengah konsentrasi pada persiapan venue untuk Asian Games 2018, sambil puasa bersama pejabat terkait kita cek satu-satu venue di Majalengka, Subang sampai Soreang,” ujarnya.
 
Bahkan meski sudah demikian padat, pejabat kelahiran Ciamis, 17 Februari 1963 lalu ini masih menyempatkan menjalankan hobi olahraganya. “Kalau sore menjelang berbuka masih ada waktu luang saya biasa main pingpong bisa dengan staff atau satpam, dua tiga set, lumayan keluar keringat,” katanya.
 
Di akhir pekan, dirinya juga biasa jogging di sekitar Gasibu dan Gedung Sate sambil bertemu dengan warga yang beraktifitas di sana. “Ngobrol ringan saja kadang sama pedagang atau warga biasa, jadi kita tahu situasi di lapangan terutama yang dihadapi masyarakat kecil. Ini berpengaruh saat kita mengambil keputusan nanti,” pungkasnya.