Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

Persib Menang 0-3 Di Kandang PSMS Medan

Dea Andriyawan Selasa, 05/06/2018 23:25 WIB
Persib Menang 0-3 di Kandang PSMS Medan

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung berhasil mencuri tiga poin pada pertandingan tandang melawan PSMS Medan pada lanjutan Liga 1, di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6).

Persib Bandung mengawali laga dengan permainan impresif dengan kekuatan penuh. Ghozali Siregar di sisi kiri dan Agung Mulyadi di sisi kanan mampu menggedor pertahanan PSMS medan sejak menit pertama.

Sejumlah peluang mampu dihadirkan dihadapan ribuan penonton tuan rumah. Buahnya, menit ke 22 tandukan Ezechiel Ndouasel menyambut tendangan sudut Supardi Nasir mampu merobek jala Dhika Bayangkara.

Unggul satu gol tak membuat Tim Maung Bandung mengendurkan serangan, pergerakan Bouman dan Ezechiel berkali-kali membuka celah yang mampu membuahkan peluang. Kali ini umpan silang dari Oh Inkyun  mampu dikuasai dengan baik oleh Ghozali, yang kemudian diteruskan dengan umpan terukur dari Ghozali yang mampu dimaksimalkan Inkyun Oh menjadi gol ke dua di menit ke 38.

Sebenarnya PSMS berkali-kali merepotkan sisi kiri pertahanan Persib yang dikawal Ardi Idrus. Adalah Erwin Ramdani dengan kecepatannya mampu menciptakan peluang, namun rapatnya pertahanan Persib membuat serangan PSMS berhasil dimentahkan.

Akhirnya PSMS pun mendapatkan peluang emas dari titik putih setelah Agung Mulyadi dianggap handball di kotak penalti. Namun eksekutor sekaligus kapten PSMS Legimin gagal memperkecil kedudukan setelah sepakannya mampu ditahan M Nasir di menit akhir waktu normal babak pertama.

Babak kedua permainan PSMS lebih terorganisasi, melalui pergerakan pemain depan Suhandi dan Frets Butuan berkali-kali harus membuat M Nasir jatuh bangun menghadang serangan PSMS. Bahkan peluang one on one dengan M Nasir gagal memecah telor.

Alih-alih terus menggempur pertahanan Persib yang dikawal Victor Igbonefo dan Malisic setelah masuknya pemain muda Abdul Aziz, Persib justru mampu mencuri satu gol yang lagi-lagi pelakunya Ezechiel melalui tandukannya setelah diservis umpan manja dari Oh Inkyun.

Persib berhasil menutup pertandingan dengan keunggulan 0-3 dari PSMS. Dengan kemenangan ini Persib menempati posisi lima klasemen sementara Liga 1.