Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Oktober 2018

Siapa Pj Gubernur Jabar Yang Akan Menggantikan Aher?

Wisnu Wage Senin, 04/06/2018 19:22 WIB
Siapa Pj Gubernur Jabar Yang Akan Menggantikan Aher?
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Bisnis.com,BANDUNG--Nama penjabat (Pj) Gubernur Jabar yang akan menggantikan Ahmad Heryawan pasca lengser nanti masih teka-teki.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan berdasarkan kabar, informasi tentang nama yang akan menjadi penjabat gubernur biasanya turun 3 hari sebelum gubernur definitif habis masa jabatan.

Iwa memperkirakan pada tanggal 8 atau 10 Juni ini kabar resmi sudah diperoleh. “Terkait nama, kami serahkan pada Bapak Presiden dan Mendagri untuk menghasilkan keputusan yang terbaik,” ujarnya di Gedung Sate, Bandung, Senin (4/6).

Namun menurutnya jika sampai 13 Juni mendatang keputusan nama penjabat gubernur Jabar belum juga keluar maka untuk mengisi kekosongan dimungkinkan dijabat oleh Plh sementara sampai ada keputusan resmi.

Jika Plh ditunjuk terlebih dahulu maka prosesi yang akan dilakukan hanya serah terima memori jabatan dari Ahmad Heryawan ke Plh.

Meski didesak, Iwa mengaku sampai saat ini pihaknya belum mendapat ini nama terkait pejabat eselon I yang akan ditunjuk menjadi Pj maupun Plh gubernur Jabar.

Namun terkait pelantikan, menurutnya minimal akan dipimpin oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. “Kami serahkan sepenuhnya yang terbaik pada Pak Presiden, pada prinsipnya kami siap menggelar upacara pelantikan Pj gubernur,” tuturnya.