Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

Ust. Hanan Attaki: Hiduplah Dengan Berharap Like Dari Allah!

Wisnu Wage Jum'at, 01/06/2018 12:17 WIB
Ust. Hanan Attaki: Hiduplah Dengan Berharap Like Dari Allah!
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Ustaz Hanan Attaki menjadi pengisi tausyiah dalam acara Buka Shaum di Pemprov Jabar awal pekan ini. Hanan berpesan dan mengajak kita untuk senantiasa melibatkan Allah dalam hati dan setiap perbuatan yang kita kerjakan.

"Kalau yang kita harapkan dari kebaikan kita adalah Like dari Allah, kalau yang kita harapkan dari kebaikan yang kita lalukan Allah ridho kepada kita, maka tidak ada satu pun amal saleh atau kebaikan yang kita merasa rugi atau sia-sia," ucap Hanan dalam kutipan tausiyah yang dibagikan Humas Jabar.

"Jadi modal kita kalau kita ingin berbuat baik itu sederhana kata Nabi (Muhammad SAW), libatkan Allah di dalam hati kita. Libatkan Allah dengan niat kita, ya Allah saya lakukan ini karena mengharap Like dari-Mu," jelasnya.

Ust. Hanan mengumpamakan sosial media yang ada sekarang begitu penting bagi anak muda atau generasi milenial. Setiap hari sosial media dilihat dan diperhatikan berapa jumlah Like dan orang yang me-Like.

"Buat anak muda sekarang, Like dari postingan di sosial media itu penting, dan saya kira ini bukan berlaku pada anak muda, kita sebagai orang yang beriman dan sebagai hamba Allah mencari Like dari Allah adalah misi utama dalam kehidupan kita," papar Hanan.

Sebagai umat, Ust. Hanan menambahkan bahwa kita dituntut berpikir posting-an (perbuatan) kehidupan amal saleh yang bisa membuat Allah nge-Like. “Apakah Allah nge-Like ketika saya bangun tidur sampai kita tidur kembali. Dan ketika kita mencari ini (Like dari Allah), maka Allah SWT akan membimbing kita pada kebaikan-kebaikan dan tidak ada satu pun yang menjadu sia-sia dalam kehidupan kita,” tukas Hanan.

Mari kita jadikan Like dari Allah adalah goal atau tujuan paling besar dalam setiap aktivitas kehidupan. “Mudah-mudahan dengan Like dari Allah kita akan semangat terus, jika kita posting Liker dari manusianya sedikit atau banyak, viral atau tidak, yang pasti Allah SWT tidak akan men-dzolimi hambanya walaupun sekecil zarah,” pungkasnya.