Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Persib Siap Petik Poin Penuh Lawan Bahayangkara FC

Dea Andriyawan Rabu, 30/05/2018 19:45 WIB
Persib Siap Petik Poin Penuh Lawan Bahayangkara FC

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung optimis mampu meraih poin penuh pada pertandingan melawan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5).

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku pihaknya sudah banyak melakukan persiapan untuk melawan tim juara bertahan tersebut.

"Pertandingan besok momentum untuk merangkak ke papan atas, ini menjadi modal motivasi bagi kita untuk memangkan pertandingan besok," ujar Yaya saat menggelar konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (30/5).

Meski harus ditinggal enam pemainnya, Tim Persib Bandung sudah menyiapkan skema untuk melakoni laga kandang terakhir. Enam pemain tersebut adalah Febri Haryadi dan Victor Igbonefo yang harus dipanggil timnas. 

Kemudian, Supardi dan Ezechiel N'Douassel terkena akumulasi kartu kuning, dan pemain muda Aqil Savic dan Indra Mustafa juga membela Timnas U-19.

"Tim dalam keadaan siap dalam pertandingan besok kita punya waktu untuk membuat skema latihan dan mengordinasikan apa yang akan kita perbuat dalam pertandingan besok," katanya.

Yaya menegaskan, seluruh punggawa Maung Bandung merupakan pemain-pemain mumpuni yang layak masuk starting eleven. Sehingga apabila sewaktu-waktu diturunkan maka pemain tersebut harus menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini adalah masalah kesempatan, ketika kesempatan akan datang kalian harus maksimalkan kesempatan itu," katanya. 

Kemudian, pemain belakang Persib, Henhen Herdiana mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya dalm pertandingan melawan Bhayangkara FC. Terlebih, dirinya harus duduk di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir karena posisinya digantikan Supardi Nasir.

"Kesempatan bermain sangat ditunggu, karena tidak ada satu pemain pun yang tidak ingin bermain. Besok Henhen akan memberikan sesuatu yang lebih," katanya.

Ia pun mengaku dirinya bersama pemain yang lain sudah melakukan persiapan yang cukup untuk melakoni laga tersebut. Apalagi laga tersebut menjadi penentu untuk merangkak ke klasemen atas.