Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Oktober 2018

Cuaca Mendukung, Proyek Masjid Al Jabbar Dikebut 24 Jam

Wisnu Wage Jum'at, 18/05/2018 13:03 WIB
Cuaca Mendukung, Proyek Masjid Al Jabbar Dikebut 24 Jam

Bisnis.com,BANDUNG--Proyek Masjid Raya Al Jabbar atau yang lebih dikenal dengan Masjid Terapung Gedebage sudah menunjukan perkembangan yang jauh lebih baik dibanding tiga bulan sebelumnya.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan percepatan fisik masjid tersebut membuat sejumlah kekurangan bisa diatasi. "Biasanya defiasinya bisa minus 10% sekarang hanya minus 4%," tuturnya, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya cuaca yang diprediksi sudah masuk kemarau membuat kontraktor PT Wika Gedung bisa menggenjot pengerjaan fisik yang sudah memulai tahapan pembangunan tiang pancang hingga pengecoran fondasi utama. "Pengerjaan bisa dilakukan hingga 24 jam, berhenti hanya untuk salat, berbuka puasa. Sehabis tarawih bisa dikerjakan lagi hingga sahur," paparnya.

Dengan dikebutnya pekerjaan pihaknya optimis defiasi minus pada awal Mei ini bisa positif pada Juni mendatang. "Paling yang harus dipersiapkan itu terkait penyiapan kuota impor baja dan kaca dari sekarang karena kebutuhannya terbilang cukup besar. Jadi ketika Oktober rangka dipasang barangnya sudah ada," ujarnya.