Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Oktober 2018

LIGA ITALIA: Buffon Resmi Tinggalkan Juve, Kemana Akan Berlabuh?

Ilham Budhiman Jum'at, 18/05/2018 09:27 WIB

Bisnis.com, TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon secara mengejutkan resmi meninggalkan Juventus pada akhir musim ini setelah 17 tahun berkarier di klub asal turin.

Buffon memastikan pertandingan antara Juventus melawan Hellas Verona pada akhir pekan nanti akan menjadi pertandingan terakhir bersama Bianconeri.

"Sabtu (kontra Hellas Verona) akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama Juventus. Saya pikir ini cara terbaik untuk mengakhiri petualangan yang indah. Mengakhirinya dengan dua gelar yang tentunya sangat penting," kata Buffon dikutip Football Italia, Jum'at (18/5).

Namun, keputusan meninggalkan Juventus belum tentu dia akan pensiun. Meski sudah berusia 40 tahun, masih ada tawaran menarik yang masuk kepadanya. Selain itu, ia juga mendapatkan berbagai tawaran sebagai administrator tim.

"Hingga 15 hari lalu, saya punya keyakinan akan berhenti. Sekarang saya punya sejumlah tawaran dan tantangan menarik, baik di dalam dan luar lapangan. Tawaran paling penting untuk tetap di lapangan datang dari (Presiden Juventus Andrea) Agnelli," ujar Buffon.

Di sisi lain, salah satu tawaran menarik yang sudah didapat Buffon datang dari PSG. Klub kaya raya asal Paris itu menawarkan kontrak bermain selama dua musim kepada Buffon.

Sky Sports Italia mengabarkan bahwa negosiasi dengan PSG masih terus berjalan sampai saat ini. PSG membutuhkan nama besar, pengalaman, serta kepemimpinan Buffon untuk memperbaiki mentalitas tim mereka.

Di samping itu, Buffon juga masih ingin bermain di level tertinggi. Meski belum membuat keputusan yang pasti, Buffon diperkirakan akan memilih opsi melanjutkan karier bermainnya.

Tawaran untuk Buffon juga datang dari Atletico Madrid dan Liverpool. Namun dua tawaran itu masih kalah menarik dibanding yang bisa diberikan PSG.

"Pekan depan saya akan memutuskan apakah saya akan tetap bermain atau tidak. Keputusan itu tidak akan mengubah mental saya, karena hingga 15 hari lalu saya berpikir sebagai mantan pemain dan menerima kenyataan itu," ucap Buffon.