Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Oktober 2018

PIALA DUNIA 2018: Eks Pelatih Liverpool Puji Tindakan Southgate

Ilham Budhiman Kamis, 17/05/2018 09:53 WIB
PIALA DUNIA 2018: Eks Pelatih Liverpool Puji Tindakan Southgate
Gareth Southgate
Sky Sports

Bisnis.com, LONDON - Eks pelatih Liverpool Roy Hodgson memuji pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yang melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain yang tak masuk skuat Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia.

Dilansir Sky Sports, keputusan tersebut dinilai sudah tepat apalagi sejumlah pemain tersebut adalah langganan di skuat Inggris di kepelatihan sebelumnya.

“Saya kira dia telah melakukan hal yang tepat dan penting untuk melakukan seperti itu kepada pemain yang dianggap penting. Saya juga pernah melakukannya,” kata Hodgson.

Southgate mengadakan pertemuan dengan Kiper West Ham United Joe Hart dan Gelandang Arsenal Jack Wilshere. Pertemuan itu untuk mengabarkan kepada kedua pemain karena tak masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa.

“Ada empat, lima minggu pelatihan dan persiapan pertandingan untuk dilalui. Berdasarkan pengalaman saya, sangat mungkin kehilangan satu atau dua pemain yang Anda andalkan pada momen-momen itu,” kata pelatih yang kini membesut Crystal Palace.

Adapun Inggris tergabung di grup G bersama Timnas Belgia, Panama, dan Tunisia. Three Lions akan melakoni laga pertamanya melawan tim asal Afrika, Panama, di Stadion Volvograd Arena, Selasa (19/6).

Sementara Southgate merasa yakin dengan nama-nama yang dipilihnya, termasuk adanya kombinasi pemain muda dan senior. “Saya yakin, dengan skuad ini, kami bisa sangat senang,” kata Southgate.

“Ini kumpulan pemain muda, tapi dengan sejumlah pemain senior yang penting sehingga keseimbangannya baik. Ada pengalaman, karakter, dan juga keseimbangan posisi,”

Berikut daftar 23 pemain Inggris di Piala Dunia 2018:

Kiper: Jack Butland, Jordan Pickford, dan Nick Pope

Belakang: Trent Alexander-Arnold, Gary Cahill, Fabian Delph, Phil Jones, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Ashley Young

Tengah: Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, Jesse Lingard, dan Ruben Loftus-Cheek

Depan: Harry Kane, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Jamie Vardy, dan Danny Welbeck

Pemain pelapis: Tom Heaton, James Tarkowski, Lewis Cook, Jake Livemore, dan Adam Lallana