Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 18 Agustus 2018

FINAL LIGA EUROPA: Atletico Madrid Juara, Ini Kata Diego Simeone

Ilham Budhiman Kamis, 17/05/2018 08:45 WIB
FINAL LIGA EUROPA: Atletico Madrid Juara, Ini Kata Diego Simeone
Atletico Madrid juara
ist

Bisnis.com, LYON - Atletico Madrid keluar sebagai juara Liga Europa musim ini usai menundukkan perlawanan Olympique Marseille tiga gol tanpa balas di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Prancis, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Ketiga gol Atletico diboyong Antoine Griezman (21', 49') serta Gabi (89'). Gelar ini membuktikan bahwa Atletico Madrid memang klub yang berkualitas di antara klub Eropa lainnya.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mempersembahkan gelar juara kepada mereka yang telah berjuang selama Liga Europa bergulir meski timnya terlempar dari persaingan Liga Champions.

"Ini adalah musim yang sangat menantang. Dan saya pikir, Liga Europa mewakili lebih dari satu trofi. Ini adalah kemenangan untuk semua yang kami perjuangkan, untuk kerja keras dan industri (sepakbola)," kata Simeone dilansir UEFA.com, Kamis (17/5).

Simeone menegaskan, timnya mampu mengembalikan kepercayaan diri saat tampil di Liga Europa. Simeone mengingat saat Atletico memetik kemenangan atas Arsenal di babak semifinal. Menurut dia, itu adalah titik balik pasukannya kembali menemukan kepercayaan diri.

"Kami telah menemukan diri kami kembali di kompetisi ini, dan saat melawan Arsenal, kami menunjukkan semuanya tentang kami," katanya.

Anak asuh Diego Simeone juga tak tampil buruk di kancah domestik, buktinya mereka mampu bercokol di posisi tiga besar klasemen akhir Liga Spanyol.

Gelar juara Liga Europa kali ini adalah yang ketiga kalinya berhasil diraih Atletico. Sebelumnya, Atletico sukses menggondol trofi Liga Europa musim 2009/2010 dan 2011/2012.