Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Juli 2018

Sejumlah Jabatan Eselon II Di Pemprov Jabar Bakal Dilelang

Wisnu Wage Rabu, 16/05/2018 14:45 WIB
Sejumlah Jabatan Eselon II di Pemprov Jabar Bakal Dilelang
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat melelang sejumlah jabatan eselon II yang saat ini belum diisi dalam waktu dekat.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan pelantikan dan pengangkatan pejabat eselon di lingkungan Pemprov Jabar masih dimungkinkan asal se-izin Kementerian Dalam Negeri.

"Terkait kekosongan di bulan Juni, kami sudah mintakan pelantikannya. pertama memang ada kekosongan karena sudah ada yang pensiun, kedua yang kosong harus kita isi dengan eselon IV yang nganggur," ujarnya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya sejumlah jabatan kepala dinas dipastikan akan kosong mengingat sejumlah pejabat sudah akan pensiun. Pihaknya tidak bisa langsung mengisi kekosongan karena saat ini proses sudah berubah. "Dulu kosong, ganti, sekarang dua kali prosesnya. Kalau ada yang kosong open bidding dulu, selesai minta izin Kemendagri untuk pelantikannya," paparnya.

Saat ini pihaknya menggelar open bidding untuk jabatan Kepala Biro Layanan Sosial, Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama, Kepala Biro Investasi dan Ekonomi, dan Kepala Biro Pengendalian Produksi dan Industri. "Sekarang tambah lagi yang kosong Dinas LH," ujarnya.

Untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup pihaknya belum bisa mengajukan open bidding karena Anang Sudarna baru hari ini resmi pensiun. "Tidak boleh diisi supaya Juni sudah ada orang, tidak boleh, harus pengajuan dulu," tuturnya.

Menurutnya selain itu jabatan Kepala Rumah Sakit Al Ihsan, RSUD Jampangkulon, RSUD Pameungpeuk pun kosong. Sementara untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil rencananya akan diisi oleh Toto yang saat ini menjabat kepala BKPP Purwakarta.