Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Jelang Akhir Jabatan Aher Kembali Mutasi Para Pejabat

Wisnu Wage Rabu, 16/05/2018 12:08 WIB
Jelang Akhir Jabatan Aher Kembali Mutasi Para Pejabat
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali melakukan proses mutasi dan rotasi menjelang akhir masa jabatan pada 13 Juni mendatang.

Pelantikan sekitar 40 orang pejabat eselon 2, 3 dan 4 tersebut digelar di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Rabu (16/5/2018). Sejumlah pergeseran kembali terjadi terutama di posisi pejabat eselon 2.

Koesmayadi Padmadinata yang sebelumnya menjabat asisten daerah 1 bidang Hukum dan Pemerintahan menjadi asisten daerah 3 bidang administrasi yang ditinggalkan Solihin.

Sementara posisi yang ditinggalkan Koesmayadi kini diisi Dadi Iskandar yang sebelumnya menjabat Kabiro Pelayanan Sosial. Selain itu Supriyatno resmi menjabat Kepala Dinas ESDM setelah sebelumnya duduk sebagai Kepala BKPP Wilayah Bogor.

Yang mendapat promosi juga adalah Riyadi yang menjabat Kepala Dinas Sosial setelah sebelumnya bertugas di BKPP Cirebon. Anang Sudarna yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup resmi menjadi Widiaswara karena memasuki masa pensiun.

Ahmad Heryawan sendiri mengatakan mutasi ini dilakukan sudah sesuai dengan proses dan perizinan dari Kemendagri. "Tidak ada kaitannya mutasi ini dengan uang," ujarnya.

Menurutnya upaya mutasi ini lebih pada tuntutan organisasi dimana banyak pejabat eselon yang pensiun, lalu ada sejumlah posisi yang belum diisi oleh eselon di bawahnya.