Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 25 Mei 2018

Begini Kerennya Layanan Aplikasi 'BIJB Mobile'

Wisnu Wage Rabu, 16/05/2018 11:55 WIB
Begini Kerennya Layanan Aplikasi 'BIJB Mobile'

Bisnis.com,BANDUNG--T Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) menyiapkan aplikasi berbasis telepon pintar 'BIJB Mobile' untuk memberi kemudahan pada para calon penumpang Bandara Kertajati, Majalengka.

Kepala Divisi Pengembangan ICT BIJB Dadan Hadiyana mengatakan aplikasi BIJB Mobile dibuat dengan mempertimbangkan sejumlah kebutuhan konsumen bandara. 

Menurutnya banyak bandara sudah memproklamirkan diri sebagai bandara 3.0 dengan mengelola data dan sistem. “Ini kami gabung untuk menjadi layanan tambahan pada calon penumpang, seperti yang dilakukan Changi,” paparnya, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya aplikasi ini hingga tahun depan akan memberikan kemudahan seperti layanan sistem booking tiket pesawat. Meski sudah banyak layanan booking online, lewat aplikasi ini pihaknya menawarkan langsung layanan kelas 1 pada pengguna aplikasi BIJB Mobile. “Kami juga memberikan alert keberangkatan hingga petunjuk lalu lintas menuju bandara,” katanya.

Bagi penumpang yang tidak memakai mobil pribadi, pihaknya sudah menyiapkan layanan antar moda dimana sekitar 23 perusahaan angkutan sudah siap bergabung. Soal parkir juga makin mudah karena akan memberikan petunjuk online posisi parkir yang kosong. “Parkir inap bisa langsung dipesan online,” ujarnya.

Ada juga layanan pelacak bagasi yang memungkinkan penumpang tidak harus menunggu di tempat pengambilan bagasi karena sudah ada informasi secara online mengenai posisi barang bawaan. 

Selain itu ada panduan belanja di tenant-tenant yang ada di Bandara Kertajati. “Semua transaksi akan menggunakan non tunai. Ini akan menjadi bandara cashless pertama di Indonesia,” paparnya.

 

Apps Bisnis.com available on: