Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 26 Mei 2018

Insiden Debat Pilgub, Tim Demiz Nilai Pasangan Asyik Tidak Peka

Wisnu Wage Selasa, 15/05/2018 14:20 WIB
Insiden Debat Pilgub, Tim Demiz Nilai Pasangan Asyik Tidak Peka
Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi
Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Tim kampanye Deddy-Dedi menilai tindakan pasangan Sudrajat-Asyik di debat kedua Pilgub Jabar yang memancing kekisruhan terjadi karena ketidakpekaan pasangan tersebut.

Juru Bicara Deddy-Dedi, Adi Nugroho mengatakan pihaknya menyerahkan insiden di sesi akhir debat tadi malam pada pihak Bawaslu. "Tentunya itu menjadi ranah bawaslu untuk menelaahnya apakah itu pelanggaran atau tidak," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (15/2/2018).

Terlepas dari melanggar atau tidak pihaknya berpandangan harusnya setiap pasangan calon senantiasa mengedepankan cara-cara politik adiluhung, bukan hanya menjauhkan cara-cara kampanye hitam.

"Namun juga sedapat mungkin menjaga keharmonisan dinamika antar paslon berikut pendukungnya dengan tidak melontarkan pernyataan-pernyataan yang dapat menyinggung dalam relasi situasi sosiopsikopolitik dengan paslon lain dan pendukungnya," katanya.

Adi menilai insiden pada debat kemarin malam dapat menjadi sebuah evaluasi dan edukasi untuk semua pihak bahwa sekalipun atas nama kebebasan berekspresi. "Namun hendaknya tetap secara etis menjaga kepekaan sosial agar suasananya menjadi kondusif, tidak provokatif," ujarnya.

Deddy-Dedi sendiri menurutnya akan tetap fokus pada aktivitas massif kampanye mengingat makin mepetnya waktu yang tersisa 1 bulan lagi. "Jadi kami tidak mau terganggu dengan hal-hal lain yang membuyarkan fokus kerja-kerja kami. Terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dimana kita harus lebih banyak menjaga hati, pikiran dan tindakan dari hal-hal yang tidak perlu," paparnya.

Apps Bisnis.com available on: