Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Oktober 2018

TB Hasanuddin Kutuk Aksi Teror Bom Surabaya

Wisnu Wage Senin, 14/05/2018 17:17 WIB
TB Hasanuddin Kutuk Aksi Teror Bom Surabaya
TB Hasanuddin
Instagram

Bisnis.com,BANDUNG--Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin mengutuk aksi teror bom yang terjadi di Surabaya dalam dua hari ini.

TB Hasanudin mengatakan aksi terorisme tersebut merupakan perbuatan terkutuk dan harus ditindak tegas, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya kira, itu (Bom Surabaya) perbuatan terkutuk, dan kita sepakat seluruh rakyat Indonesia berdiri mengecam teroris yang tidak sesuai dengan aturan undang-undang yang ada," katanya, Senin (14/5/2018).

Karena itu pihaknya meminta agar seluruh aparat keamanan, baik Polri maupun TNI, tidak gentar terhadap ancaman teroris yang meresahkan masyarakat.

"Kami rakyat Indonesia, berada berdiri dibelakang saudara (aparat) karena ini menyangkut hancurnya peradaban, harus kita lawan," paparnya.

Menurutnya cara teroris membunuh orang tidak berdosa adalah cara yang biadab dan tidak bisa ditolerir. Selain itu Kang Hasan, juga mengajak kepada seluruh pemimpin dan tokoh masyarakat di daerah hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), perlu meningkatkan pengawasan terhadap warganya.

"Melalui kerjasama dengan aparat keamanan setempat, sambungnya, RT dan RW harus mengidentifikasi setiap tamu atau masyarakat baru yang belum dikenal," ujarnya.