Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 26 Mei 2018

Teror Bom Surabaya, Demiz Tuding Penyebaran Paham Radikal

Wisnu Wage Senin, 14/05/2018 16:47 WIB
Teror Bom Surabaya, Demiz Tuding Penyebaran Paham Radikal
Deddy Mizwar

Bisnis.com,BOGOR--Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) mengaku sedih dan prihatin atas kejadian teror bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Deddy mengatakan, munculnya teroris karena adanya paham-paham radikal yang masuk ke dalam lingkungan masyarakat.
"Teroris muncul karena ada paham radikal," katanya, Senin (14/5/2018).

Menurutnya masyarakat harus terus meningkatkan pendidikan keagamaan, supaya terhindar dari masuknya paham-paham radikal tersebut. "Perluasan adanya penguatan pendidikan agama Islam harus kuat, jangan sampai orang yang pemahaman Islamnya kurang terkena paham-paham radikal," ujarnya.

Dia juga menilai lembaga pendidikan agama, terutama agama Islam memiliki masjid yang fungsinya sangat strategis sebagai wadah untuk menutut ilmu dan perkuatan karakter bagi anak kecil.

Menurutnya saat ini pembelajaran tentang keagamaan di sekolah sedikit, berbeda dengan pendidikan di madrasah atau masjid yang banyak mengajarkan tentang keagamaan. "Orang tua harus mengajak anak kecilnya mainlah ke masjid mengikuti kegiatan di dalamnya sambil memperkenalkan agama yang baik, Sehingga dalam jangka panjang tidak terpengaruh dengan paham-paham seperti itu,"paparnya.

Apps Bisnis.com available on: