Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 Agustus 2018

Rumah Keluarga Dekat Lokasi Bom Bunuh Diri, Tony Sucipto Sempat Khawatir

Dea Andriyawan Senin, 14/05/2018 19:08 WIB
Rumah Keluarga Dekat Lokasi Bom Bunuh Diri, Tony Sucipto Sempat Khawatir
Tony Sucipto
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Rentetan teror bom yang terjadi di Surabaya dan sekitarnya menjadikan kekhawatiran tersendiri untuk pemain senior Persib Bandung, Tony Sucipto.
 
Pasalnya, sebagian besar keluarga pemilik nomor punggung 6 ini tinggal tidak jauh dari kawasan tempat kejadian peledakan Bom Bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela.
 
"Kalau untuk untuk keluarga kan dari situ (Gereja Santa Maria Tak Bercela) gak terlalu jauh juga, ya lumayan lah tapi Alhamdulillah keluarga gak ada masalah," katanya usai menjalani latihan, di Bandung, Senin (14/5).
 
Ia menyebut kejadian bom bunuh diri yang dilakukan pelaku seharusnya tidak perlu terjadi. Karena ia menilai tidak ada pembenarannya sama sekali untuk melakukan bom bunuh diri.
 
"Kejadian itu gak seharusnya, namanya juga sesama manusia kan, gak ada juga ajarannya untuk bom bunuh diri," katanya.
 
Ia pun menyampaikan keprihatinannya terhadap rentetan teror yang terjadi di tanah kelahirannya dan mengajak seluruh warga Surabaya agar tidak takut dan lawan segala bentuk faham terorisme dalam bentuk apapun.
 
"Yang pastinya tenang, karena ada yang ngurusin, ada pekerjaannya masing-masing, saya pribadi lawan teroris," katanya.
 
Ia pun memastikan teror bom yang terjadi di Surabaya tidak memengaruhi persiapan timnya untuk menjalani laga di pekan sembilan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya. Meskipun lokasi pertandingan dipindah ataupun diundur, pihaknya tetap akan mempersiapkan diri untuk melawan Persebaya.
 
"Terserah, yang pasti kita persiapkan untuk hari sabtu (19/5)," katanya.