Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Oktober 2018

LIGA INGGRIS: Finis Empat Besar, Klopp Bangga Perjuangan Anak Asuhnya

Ilham Budhiman Senin, 14/05/2018 09:08 WIB
LIGA INGGRIS: Finis Empat Besar, Klopp Bangga Perjuangan Anak Asuhnya
Juergen Klopp
EPSN

Bisnis.com, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya sepanjang musim 2017/2018 bergulir.

Pada laga terakhir Liga Inggris, The Reds mampu membantai Brighton and Hove Albion empat gol tanpa balas di Stadion Anfield, Minggu (13/5) malam kemarin.

Dengan hasil tersebut membuat Liverpool mampu finis di posisi keempat klasemen akhir dan memastikan satu tiket ke zona Liga Champions musim depan.

Sebelumnya Liverpool bersaing dengan Chelsea untuk memperebutkan satu tiket Liga Champions, namun Chelsea kalah 3-0 atas Newcastle sehingga Liverpool berhasil memenangkan persaingan itu dengan mengleksi 75 poin atau unggul lima poin atas The Blues.

Klopp mengatakan dengan lolosnya ke zona Liga Champions, maka anak asuhnya telah merealisasikan target yang dicanangkan sejak awal tahun.

"Saya benar-benar bangga dengan anak-anak. Kami menjalani musim yang nyaris sempurna," kata pelatih berusia 50 tahun, dilansir ESPN, Senin (14/5).

Di samping itu, Klopp menyinggung pencapaian Liverpool yang berhasil menembus final Liga Champions musim ini menghadapi raksasa Spanyol Real Madrid di Kiev, Ukraina, penghujung Mei ini. "Ini adalah hal yang besar," ujarnya.

Di sisi lain, Klopp memuji pencapaian Manchester City menutup musim dengan 100 poin pada klasemen akhir Liga Inggris sehingga bisa memecahkan rekor.

Klopp menilai, anak asuhnya banyak menimba pengalaman sepanjang musim ini salah satunya ketika bersaing dengan the Citizens, julukan Manchester City. "Kami telah matang, dan kami akan melakukannya lagi," ujar Klopp.