Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 23 Juni 2018

Gerakan Indonesia Maju Deklarasikan Aher Jadi Capres

Wisnu Wage Kamis, 10/05/2018 10:40 WIB

Bisnis.com,BANDUNG--Gerakan Indonesia Maju (GIM) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai calon presiden RI. 
 
Deklarasi yang mayoritas dilakukan sejumlah anak muda ini digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).
 
Koordinator Nasional GIM, Heri Kurniawan, mengatakan kalangan aktivis ini memperjuangkan aspirasi masyarakat supaya Ahmad Heryawan memimpin Indonesia melalui pemenangan Pilpres 2019.
 
"Dalam rangka mewujudkan harapan dan cita tersebut, maka Relawan GIM secara resmi mendeklarasikan Ahmad Heryawan sebagai calon presiden Republik Indonesia," katanya
 
Heri menilai Ahmad Heryawan merupakan pemimpin yang telah teruji dengan segudang prestasi baik dalam kancah nasional maupun internasional, juga pemimpin intelektual, religius, berpengalaman, bebas dari korupsi, sederhana, visioner, dan cakap mengelola kebhinnekaan.
 
Sejumlah prestasi yang telah dibuktikannya tersebut, kata Heri, menjadi semangat dan tekad relawan Gerakan Indonesia Maju untuk memenangkan Ahmad Heryawan sebagai Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2019.
 
Heri mengatakan bersikukuh menjadikan Ahmad Heryawan sebagai calon presiden. Namun, jika terjadi dinamika di lapangan dan Ahmad Heryawan memutuskan menjadi calon wakil presiden, Heri mengatakan GIM akan manut atas keputusan tersebut.