Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 25 Mei 2018

MAY DAY: Ini 4 Titik Aksi Buruh Di Bandung Besok

Ilham Budhiman Senin, 30/04/2018 13:18 WIB
MAY DAY: Ini 4 Titik Aksi Buruh di Bandung Besok
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan ada 4 titik lokasi yang dijadikan aksi buruh di Bandung pada perayaan May Day, Selasa (1/5) besok.

Keempat lokasi tersebut antara lain Gedung sate, Balai Kota Bandung, Gedung DPRD Kota Bandung dan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung.

Menurut Hendro, buruh yang datang untuk menyalurkan aspirasinya tak hanya berasal dari Bandung Raya, melainkan dari luar kota seperti Karawang, Subang dan Purwakarta.

"Ini seperti halnya tahun-tahun lalu yang datang ke Kota Bandung, khususnya ke Gedung sate yang menjadi tujuan unjuk rasa," kata Hendro Pandowo pada Senin (30/4).

Meski demikian, dia belum memastikan berapa jumlah buruh yang akan terlibat pada aksi besok. Pihaknya masih menunggu laporan yang masuk.

"Namun, kita sudah siapkan rencana pengamanan untuk mengamankan aksi tersebut besok," kata dia.

Hendro berharap, aksi buruh pada May Day kali ini bisa berjalan kondusif dan menyalurkan aspirasinya dengan baik. Adapun pada tahun ini agenda peringatan May Day di Bandung digelar sebanyak 3 kali.

"Puncaknya nanti tanggal 2 Mei di Sport Centre Arcamanik yaitu Gebyar May Day, akan ada sejumlah acara untuk peringatan May Day 2018 ini salah satunya aksi sosial," kata Hendro.

Apps Bisnis.com available on: