Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 13 Desember 2018

Posisi Teratas Cawapres PKS, Aher Ingin Mengalir Saja

Wisnu Wage Selasa, 17/04/2018 15:29 WIB
Posisi Teratas Cawapres PKS, Aher Ingin Mengalir Saja
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ahmad Heryawan enggan terburu-terburu bersikap meski namanya paling moncer dalan daftar Cawapres internal PKS.

Heryawan mengatakan meski dirinya unggul dibanding tokoh PKS yang lain dirinya belum mengambil sikap soal itu mengingat masih ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jabar.

"Pertama saya masih punya tugas jadi gubernur sampai 13 Juni nanti. Ini kan harus dituntaskan dulu," katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (17/4/2018).

Dia juga enggan jumawa mengingat hasil survei mengenai kandidat cawapres tersebut belum dibahas di Majelis Syuro. Selain itu masih ada tahapan-tahapan selanjutnya yang harus dilakukan partai untuk menentukan utusannya di Pilpres 2019.

"Kan tadi baru pemberitaan media harus ada rapat majelis syuro. Ini kan belum keputusan," tuturnya.

Dia juga memastikan sampai saat ini belum ada undangan apapun dari Majelis Syuro membahas persiapan penentuan Cawapres. "Belum ada jadwal," ujarnya.

Heryawan mengaku masih mengamati proses yang dilakukan PKS dan partai lainnya dalam menentukan calon.

"Amin dan ngalir saja. Semuanya juga masih proses, Prabowo dan cawapres juga masih proses. Kita tunggu saja 13 Juni, biar lebih leluasa berpikirnya, mengalir saja seperti air," ujarnya.