Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 25 April 2018

Istri Abubakar Tak Hadiri Pembekalan KPK

Wisnu Wage Selasa, 17/04/2018 11:43 WIB
Istri Abubakar Tak Hadiri Pembekalan KPK
Acara pembekalan KPK dan deklarasi LHKPN untuk para calon kepala daerah Jabar di Aula Gedung Sate
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Acara pembekalan KPK dan deklarasi LHKPN untuk para calon kepala daerah Jabar di Aula Gedung Sate, Bandung, Selasa (17/4/2018) diikuti hampir seluruh pasangan calon.

Acara pembekalan ini dihadiri Pimpinan KPK Basaria Panjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi dan Ketua KPU Yayat Hidayat.

Namun rupanya tak seluruh calon mengikuti acara yang gelarannya sudah berjalan di sejumlah daerah tersebut. Yayat mengatakan ada 3 calon kepala daerah yang tidak bisa hadir dengan beragam alasan.

Salah satu calon yang tidak hadir dengan pemberitahuan antara lain calon Bupati Purwakarta Anne. Sementara calon Bupati KBB Elin Suharliah yang merupakan istri dari Bupati KBB Abubakar yang terkena OTT KPK tidak tampak hadir.

"Bu Elin tidak ada pemberitahuan apapun ke saya soal ketidakhadirannya hari ini," kata Yayat.

Pihaknya mengaku tidak mengetahui alasan kenapa Elin yang maju bersama Maman Sanjaya itu tidak datang meski sudah dijadwal cukup lama. "Memang tidak ada sanksi kalau tidak hadir," ujarnya.

Menurutnya meski tak ada sanksi acara ini sangat penting mengingat KPK dan Mendagri secara khusus membekali terkait kampanye berintegritas dan pencegahan korupsi jika para calon terpilih nanti.

Apps Bisnis.com available on: