Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 25 April 2018

LIGA ITALIA

Gattuso Pesimistis AC Milan Lolos Liga Champions?

Ilham Budhiman Selasa, 17/04/2018 07:23 WIB
Gattuso Pesimistis AC Milan Lolos Liga Champions?

Bisnis.com, MILAN - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso nampaknya pesimistis AC Milan bakal lolos ke Liga Champions musim depan menyusul hasil imbang kontra Napoli pada pekan ke-32 Serie A.

"Kami akan terus berharap selama peluang secara matematis masih memungkinkan, tapi jujur saja ini akan menjadi sangat sulit tim kami lolos ke zona Liga Champions," katanya dilansir Football Italia, Selasa (17/4).

I Rossoneri saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan menyisakan enam pertandingan. Mereka harus berjuang masuk empat besar agar lolos ke Liga Champions.

Tentu bukan pekerjaan mudah mengingat mereka terpaut tujuh poin atas Inter di peringkat lima dan delapan poin atas Lazio. Kedua tim itu sedang sama-sama berjuang untuk lolos.

"Dan akan menjadi rumit bagi tim kami untuk meraih hal tersebut," kata mantan gelandang AC Milan tersebut.

Gattuso menyatakan semua tim akan berusaha lebih keras demi memperbaiki performa timnya di kompetisi Serie A. Kendati dekimian, hasil imbang kontra Napoli sebetulnya menjadi bukti performa AC Milan kian membaik.

"Dan kami harus menaikkan standar sedikit lagi," ucapnya.

AC Milan terakhir kali bermain dalam ajang Liga Champions pada musim kompetisi 2013/2014. Musim ini skuad I Rossoneri berhasil kembali ke Liga Champions, namun hanya mampu berlanjut dalam ajang Liga Europa.

AC Milan kerap menjadi tim favorit di kompetisi skala Eropa. Tercatat skuad I Rossoneri telah meraih tujuh gelar juara Liga Champions dan satu gelar juara Piala Dunia antarklub pada 2007.

Apps Bisnis.com available on: