Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Juli 2018

Buruh Di Bandung Mampu Berdaya Saing

Ilham Budhiman Selasa, 17/04/2018 18:13 WIB
Buruh di Bandung Mampu Berdaya Saing
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung M. Solihin mengatakan buruh di Kota Bandung memiliki pemikiran yang sangat maju dan mampu berdaya saing. Hal ini menurutnya membuat sektor industri di Kota Bandung maju.

Menurut Solihin, buruh harus mampu mengekspresikan sesuatu dengan elegan dan terhormat. Sehingga, bisa meningkatkan harkat dan derajat buruh.

Solihin mengatakan, mendekati perayaan May Day pada 1 Mei nanti. Pemerintah Kota Bandung akan menggelar kegiatan untuk memperingati hari buruh dengan cara berkelas. Pihaknya akan memberikan ruang agar para buruh berekspresi di acara itu.

“Mari kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat, sehingga para buruh bisa memaknai peringatan hari buruh dengan bermakna,” ujarnya.

Solihin mengatakan, para buruh harus mampu berkontribusi dengan perusahaan tempatnya bekerja. "Lakukan yang mampu kita lakukan, karena kerja itu harus dengan ikhlas dilakukan,” katanya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Asep C. Cahyadi menambahkan, jika para buruh di Kota Bandung itu berkelas, maka investasi di Kota Bandung bisa terus bertambah. Dengan timbal baliknya yaitu menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

“Sudah tersohor di seluruh Indonesia bahkan dunia, bahwa Kota Bandung salah satu pusat pendidikan, perusahaan maupun pusat transaksi yang mampu menguntungkan bagi para pengusaha," katanya.

"Maka dari itu, sinergi dan harmonisasi akan berimplikasi baik jika satu sama lain saling menghargai,” ungkapnya.