Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 April 2018

Bandara Kertajati Layani Mudik Lebaran, PT BIJB: Kami Upayakan

Wisnu Wage Selasa, 17/04/2018 16:40 WIB
Bandara Kertajati Layani Mudik Lebaran, PT BIJB: Kami Upayakan
Progres pembangunan Bandara Kertajati awal April 2018
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Penerbangan komersial dari Bandara Kertajati termasuk untuk mudik lebaran 2018 sangat dimungkinkan terjadi.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengaku permintaan Menhub agar Kertajati melayani mudik sangat memungkinkan karena pada 24 Mei bandara tersebut sudah dipastikan bisa beroperasi. 

“Karena 24 Mei sudah publish, maka untuk penerbangan mudik kita akan mengupayakan,” paparnya kepada Bisnis, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya kepastian ini akan dikejar pihaknya ke pihak maskapai pada pekan depan. Terpenting selain kesiapan maskapai adalah persoalan apakah di daerah tujuan mudik tersedia slot kosong untuk Kertajati atau tidak. 

“Ketersediaan bandara yang dituju harus dilihat slotnya, kalau Kertajati kan slotnya kosong. Kalau di sana kosong, bisa , kosongnya jam berapa?” ujarnya.

Karena itu guna mengejar agar setelah 24 Mei bandara ini bisa melayani penerbangan komersial, pihaknya saat ini tengah menggenjot penyelesaian konstruksi dan verifikasi Kementerian Perhubungan. 

“Setiap temuan verifikasi terus kita tindaklanjuti, supaya selesai semua. Pengajuan Bandara internasional juga masih dilengkapi administrasinya,” katanya.

 

Apps Bisnis.com available on: