Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 13 Desember 2018

PDIP Tetap Perjuangkan Istri Abubakar Menang Di Pilkada

Wisnu Wage Senin, 16/04/2018 14:50 WIB
PDIP Tetap Perjuangkan Istri Abubakar Menang di Pilkada

Bisnis.com,BANDUNG--DPD PDIP Jabar tetap memperjuangkan kemenangan pencalonan pasangan Elin Suharliah-Maman Sunjaya di Pilbup Bandung Barat 2018.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan meski Elin merupakan istri tersangka OTT KPK BUpati Abubakar pihaknya tetap konsisten melanjutkan agenda Pilkada.

"Pilkada KBB, PDIP tetap jadi partai pengusung untuk mendukung Elin dan Maman. Kami terus perjuangkan pasangan ini karena sudah merupakan amanat keputusan partai," katanya, Senin (16/4/2018)

Abdy mengatakan kasus yang menimpa Abubakar ini tidak akan memengaruhi kinerja PDIP dalam memenangkan Elin-Maman. Abdy pun yakin masyarakat Jawa Barat sudah sangat cerdas dalam berpolitik sehingga hal ini tidak akan memengaruhi elektabilitas pasangan Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) yang diusung PDIP di Pilgub Jabar 2018.

"Kami tetap tidak mengubah haluan, partai tetap memperjuangkan kemenangan untuk Elin-Maman. Kami instruksikan jajaran untuk tetap perjuangkan itu," katanya.

PDIP sendiri sudah resmi memecat Abubakar sebagai Ketua DPD PDIP KBB dan menggantikannya dengan Yadi Mulyadi sebagai pejabat sementara.