Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Usai Pelantikan Pejabat Wali Kota Cirebon, Sekda Pastikan Pemda Netral Di Pilkada

Maman Abdurahman Senin, 16/04/2018 19:23 WIB
Usai Pelantikan Pejabat Wali Kota Cirebon, Sekda Pastikan Pemda Netral di Pilkada
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi M. Si menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar di Kota Cirebon pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu ditegaskan Dedi usai menghadiri acara pelantikan dan pisah sambut Pejabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si yang menggantikan wali kota sebelumnya Drs. Nashrudin Azis SH di Bandung.

Dedi mengatakan sesuai arahan dari Gubernur Jawa Barat terkait netralitas birokrat pada Pilada serentak 2018 selama ini telah dibuktikan dengan tidak adanya kabar adanya dukungan atau keterlibatan birokrat di Kota Cirebon terhadap pasangan calon tertentu.

“Selama ini di Kota Cirebon sudah bagus tidak kecendrungan atau memihak pada siapapun,” katanya melalui rilis yang diterima bisnis.com, Senin (16/04/2018).

Dedi berharap birokrat dan aparatur sipil negara (ASN) tetap mempertahankan kondisi netral seperti yang dilakukan selama ini hingga pelaksanaan Pilada 27 Juni 2018 nanti atau hingga pelantikan wali kota yang baru.

“Birokrat dan ASN di Kota Cirebon kami intruksikan agar fokus pada tugas dan pekerjaan masing-masing, tak usah lirik sana-sini,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Wali Kota Cirebon periode 2003-2013, Subardi yang turut hadir pada acara pisah sambut pejabat Wali Kota Cirebon mengucapkan selamat kepada Dr. H. Dedi Taufik M. Si yang kini memimpin Kota Cirebon.

“Kultur kebersamaan pimpinan hingga saat ini masih terpelihara dengan baik, semoga hal baik ini terus berlanjut,” tuturnya.

Subardi menambahkan bagi Wali Kota Cirebon periode sebelumnya (Alm) Ano Sutrisno dan Nashrudin Azis semoga segala amalan mereka menjadi catatan tersendiri bagi Pemerintah Kota Cirebon dan pejabat wali kota yang baru dilantik, selamat bertugas.

“Keharmonisan pimpinan yang sejak dulu dibuat harapannya terus dijaga oleh pimpinan Kota Cirebon berikutnya,” tambahnya. (k3)