Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 17 Agustus 2018

Puncak Terbaik Di Geopark Ciletuh Diberi Nama Puncak Aher

Wisnu Wage Senin, 16/04/2018 14:37 WIB
Puncak Terbaik di Geopark Ciletuh Diberi Nama Puncak Aher
Kawasan Geopark Ciletuh

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku terkejut dengan penamaan salah satu puncak di Kawasan Geopark Ciletuh, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi nama dirinya.

Heryawan mengatakan warga memberikan nama Puncak Aher di salah satu spot terbaik geopark kelas dunia tersebut. "Warga setempat memberikan nama karena saya pernah ke sana dan di foto di sana," katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (16/4/2018).

Menurutnya Puncak Aher bisa diakses lewat arah masuk ke Geopark Ciletuh dari Pal Tiga, Kabupaten Sukabumi. "Itu kan ada tiga arah menuju Geopark Ciletuh, pertama dari Waluran, kedua arah Palabuhanratu dan ketiga arah dari Pal Tiga," ujarnya.

Dari arah Pantai Parangpang ke Pal Tiga itu ada beberapa puncak yang digunakan untuk paralayang. "Nah, gara-gara gubernur ke situ dan difoto di situ dinamai Puncak Aher," paparnya.

Gubernur Aher mengaku bangga karena Geopark Ciletuh-Palabuhanratu resmi ditetapkan menjadi bagian dari jaringan geopark dunia atau UNESCO Global Geopark (UGG) dan merupakan sejarah baru bagi dunia pariwisata di Jawa Barat.