Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 25 April 2018

Hotel Luar Angkasa Segera Diluncurkan, Berminat Ke Sana?

Ilham Budhiman Senin, 16/04/2018 11:55 WIB
Hotel Luar Angkasa Segera Diluncurkan, Berminat ke Sana?
Aurora Station
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Sebuah perusahaan Amerika Serikat Arion Span akan membangun sebuah hotel di luar angkasa untuk masyarakat luas.

Dilansir Travel and Leisure, hotel luar angkasa bernama Aurora Station ini dapat menampung enam orang sekaligus, termasuk dua kru.

Pendaftaran untuk menjadi tamu hotel sudah dibuka sejak dua pekan lalu dengan tarif US$9,5 juta per orang atau setara Rp131 miliar untuk menginap di hotel Aurora.

Pihak perusahaan bahkan meminta deposit, yang akan dikembalikan, sebesar US$800 ribu untuk reservasi tempat.

"Kami membangun Aurora Station untuk menyediakan sebuah destinasi di luar angkasa. Membawa para traveler ke luar angkasa lebih cepat, dan dengan harga lebih rendah daripada yang sebelumnya, sementara tetap memberikan pengalaman tak terlupakan," kata CEO dan Pendiri Orion Span Frank Bunger.

Namun, sebelum Arion Span, awal tahun ini Bigelow Space Operations juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan hotel luar angkasa pada 2021.

Hotel luar angkasa ini dijadwalkan meluncur pada akhir 2021 dan menerima tamu pertamanya pada 2022. Di hotel ini para tamu dapat merasakan pengalaman berada di luar angkasa, 322 kilometer dari atas bumi, selama 12 hari perjalanan.

Para tamu akan merasakan pengalaman terbang tanpa gravitasi, melihat cahaya aurora di utara dan selatan bumi, dan ambil bagian dalam penelitian angkasa, seperti menumbuhkan bahan makanan di orbit.

Tidak hanya itu, hotel mengorbit dari bumi setiap 90 menit, memberikan tamu pemandangan 16 matahari terbit dan terbenam setiap 24 jam.

Apps Bisnis.com available on: