Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 25 April 2018

LIGA 1

AREMA FC VS PERSIB: Gol Akhir Singo Edan Buyarkan Kemenangan Maung Bandung

Ilham Budhiman Minggu, 15/04/2018 20:50 WIB
AREMA FC VS PERSIB: Gol Akhir Singo Edan Buyarkan Kemenangan Maung Bandung
Istimewa

Bisnis.com, MALANG - Persib Bandung gagal memecah rekor tak pernah menang sembilan tahun di kandang Arema FC usai bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4).

Dua gol kemenangan Persib diborong Ezechiel (19' dan 78'). Sementara gol Arema FC dilesatkan oleh Thiago (18') dan Balsa (87').

Jalannya Pertandingan

Awal babak pertama tuan rumah langsung menekan ke lini belakang Maung Bandung. Singo Edan memulai serangannya di sisi kiri pertahanan Persib.

Peluang pertama didapatkan tuan rumah di menit ke-10 namun tendangan pemain Arema FC masih bisa diantisipasi Bojan Malisic setelah lolos dari halauan penjaga gawang M. Nathsir.

Arema FC terus menekan. Sementara Persib masih menunggu melalui serangan balik. Duel lini tengah terlihat sengit. Kedua tim bermain terbuka.

Tuan rumah baru bisa menciptakan gol pada menit ke-18. Bermula dari umpan lini tengah ke lini depan, bola diterima Thiago Furtuosso dan lolos dari sapuan M. Natshir. Dengan tenang dia menceploskan gawang tanpa kawalan. Skor 1-0.

Namun, Persib tak tinggal diam. Maung bandung berhasil menyamakan kedudukan 1-1 satu menit kemudian. Adalah Ezechiel yang menerima bola lambung dari lini tengah, dia menahan bola dan membalikan badan, kemudian bola langsung ditendang sehingga masuk ke dalam gawang.

Imbang 1-1 membuat tuan rumah semakin agresif. Namun, masih disiplinnya lini belakang Maung Bandung belum bisa menambah gol lagi bagi Arema Fc. Sementara Persib hanya melakukan tekanan hasil dari serangan balik.

Peluang didapat Arema di menit ke-32 namun bola hasil tendangan penyerang Arema Fc masih menyamping di sisi kiri gawang M. Natshir. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tuan rumah langsung gencar melakukan tekanan. Di sisi lain. Persib masih sabar menunggu kelengahan Singo Edan untuk memulai serangan.

Arema mendapat peluang, namun tidak dimafaatkan dengan baik oleh pemain Arema FC. Skor masih imbang hingga memasuki menit 60. Menit ke-69, pergantian bagi Persib. Hariono masuk menggantikan Dedi Kusnandar.

Maung Bandung akhirnya bisa merubah skor menjadi 1-2 lewat Ezechiel di menit ke-78. Skor ini sebenarnya mendekati kemenangan bagi Maung Bandung namun Persib tak bisa mempertahankannya.

Balsa mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika waktu mendekati menit akhir. Gol di menit ke-87 itu sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini.

Saat menjelang pertandingan berakhir, penonton Arema FC memasuki lapangan dan pertandingan pun dihentikan wasit.

Apps Bisnis.com available on: