Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

LIGA 1

AREMA FC VS PERSIB: Maung Bandung Ingin Pecahkan Rekor

Ilham Budhiman Minggu, 15/04/2018 14:18 WIB
AREMA FC VS PERSIB: Maung Bandung Ingin Pecahkan Rekor
Persib Bandung
Instagram @persib_official

Bisnis.com, MALANG - Persib Bandung mengincar kemenangan kedua saat menjamu Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (15/4) malam guna memecahkan rekor tak pernah menang selama sembilan tahun Persib menghadapi Arema FC di kandang. 

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, seluruh pemainnya berada dalam kondisi yang sangat fit untuk bertempur pada laga nanti.

"Semua pemain dalam kondisi bagus, tidak ada yang cedera. Psikis mereka juga sangat bagus. Bisa lihat di sesi latihan terakhir, mereka seperti terlihat sangat enjoy," kata Gomez dikutip laman resmi klub, Minggu (15/4).

Meski demikian, pelatih asal Argentina itu tetap menginstruksikan seluruh pemainnya agar selalu waspada dengan kekuatan tuan rumah Singo Edan.

Di sisi lain, dia berharap cuaca sejuk di Malang bisa memberi tuah kepada Maung Bandung. Menurut dia, faktor cuaca bisa menjadi salah satu keuntungan bagi timnya.

"Saya suka karena di sini cukup sejuk, sama seperti Bandung. Saya harap ini menjadi sesuatu yang bagus untuk memuluskan target kita di sini. Tidak ada yang tidak mungkin," papar pelatih berusia 61 tahun itu.

Pecahkan Rekor

Dalam laga pekan ke-4 Go-Jek Liga 1 malam nanti, Bauman siap tampil habis-habisan untuk mencuri kemenangan di kandang Singo Edan.

Dalam debutnya menghadapi Arema, penyerang bernomor punggung 99 ini mengaku sangat termotivasi untuk memecahkan rekor tak pernah menang Persib selama sembilan tahun di kandang Arema FC.

"Ya, tentu saya ingin sekali membawa kemenangan untuk Persib. Jika mampu menang, itu kemenangan yang sangat penting untuk membuat kita terus naik di klasemen," ujar Bauman.

Eks striker AOK Kerkyra itu pun bertekad mencetak gol dalam laga nanti. "Mencetak gol itu memang pekerjaan seorang striker. Jika ada kesempatan sekecil apapun, saya harus mampu memanfaatkannya. Tapi semua pemain (memiliki) peluang, dan saya siap membantu," lanjut pria berpaspor Argentina ini.

Meski begitu, Bauman tetap mewaspadai kekuatan Arema yang bertekad meraih kemenangan pertamanya di Go-Jek Liga 1. Terlebih Singo Edan sudah pasti tak ingin dibuat malu dihadapan pendukungnya sendiri.

"Kita ingin menang, dan mereka juga pasti berharap seperti itu. Saya belum terlalu tahu, tapi saya yakin mereka tim kuat jika bermain di kandang. Kita harus menjaga konsentrasi dengan baik," ujarnya.