Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Juli 2018

200 Pelajar Purwakarta Ikuti Seleksi Paskibraka

Wisnu Wage Jum'at, 13/04/2018 13:10 WIB
200 Pelajar Purwakarta Ikuti Seleksi Paskibraka
Ilustrasi

Bisnis.com,PURWAKARTA-Disporaparbud Purwakarta melakukan seleksi tahap ke-2 Paskibraka untuk pelajar setingkat SMA se-Purwakarta.

Ketua Pengurus PPI Purwakarta Anas Gunadi mengatakan ada 200 pelajar yang kini mengikuti seleksi. "Mereka akan dites potensi akademik, kesenian dan bakat masing-masing capaska," katanya, Jumat (13/4/2018).

Selanjutnya pada akhir pekan akan dilakukan tessamapta dan baris berbaris bertempat di lapangan Yon Armed 9/2/1 Kostrad Sadang. "Dan pada hari minggunya, akan dilaksanakan wawancara dan pantuhir yang melibatkan tim instruktur dan Bidang Kepemudaan Disporaparbud," katanya.

Kabid Kepemudaan Disporaparbud, Ahmad Arif Imamulhaq menyampaikan pentingnya kompetensi bagi anggota Paskibra dan generasi muda pada umumnya.

"Sebagai bagian dari generasi muda, Paskibra sudah seharusnya mempersiapkan diri dengan berbagai kompetensi sehingga tidak gamang menghadapi masa depan. Kompetensi yang seharusnya dimiliki itu terdiri dari kompetensi moral, kompetensi teknia, kompetensi manajerial dan sosio kultural," ujar Arif.

Dari 200 peserta pada tahun ini akan dipilih 50 orang untuk tingkat kabupaten dan 4 orang untuk dikirim ke provinsi.