Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 April 2018

Miras Oplosan Maut: Regulasi Harus Ditinjau Ulang

Ilham Budhiman Rabu, 11/04/2018 16:58 WIB
Miras Oplosan Maut: Regulasi Harus Ditinjau Ulang
Miras oplosan
Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Calon Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta pemerintah pusat atau daerah untuk meninjau ulang terkait regulasi minuman beralkohol.

Ini merupakan tanggapan Oded terhadap kasus miras oplosan yang merengut puluhan korban jiwa di Bandung Raya. Oded mengatakan minuman beralkohol lebih banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya.

"Regulasi pemerintah enggak hanya bisa mengharapkan pajak atau pendapatan untuk negara. Tetapi kemudian bahaya hancurnya bangsa ini jauh lebih besar (karena miras)," kata Oded pada Rabu (11/4).

Menurut Oded, miras oplosan sangat berbahaya apabila terus dibiarkan khususnya akan berdampak pada generasi muda. Pemangku kebijakan, kata dia, sudah seharusnya memikirkan hal ini dan bersikap tegas.

"Saya berharap harus sudah ditiadakan (minuman alkohol). Kita berupaya harus menjauh dari miras itu," katanya.

Sebagai calon wali kota Bandung periode 2018-2023, Oded pun akan menggagas program yang akan menyasar anak muda agar berperilaku positif. Sejumlah program yang digaungkan antara lain kegiatan klub motor, subuh berjamaah dan magrib mengaji.

"Apabila mereka banyak nganggur maka mereka mencari hal yang tidak semestinya. Untuk itu, kita harus meningkatkan program agar anak muda dapat kesibukan dengan banyak kegiatan," kata oded.

Apps Bisnis.com available on: